Resep: Nikmat SOP kambing bening presto seger

SOP kambing bening presto seger. Lihat juga resep Sop Kambing Bening Madura enak lainnya. Dari beberapa menu masakan daging kambing, sop kambing menjadi salah satu olahan yang cukup menarik. Sebab, menu ini biasanya dimasak dengan kuah bening yang gurih dan bumbu rempah khas tradisional.

SOP kambing bening presto seger Karena masih ada stok daging di kulkas, saya berencana buat sop kambing seperti di warung sop dan sate Madura yang suka saya beli zaman dulu sebelum puny. Sop kambing bisa dibuat dengan kuah kuning, kental, bening, maupun bening kekuningan. Agar daging kambing tidak mau prengus, kucuri jeruk nipis terlebih dulu sebelum direbus. Ibu dapat memasak SOP kambing bening presto seger dengan 11 ingredients dan 5 tutorialnya. beginilah caranya menyelesaikannya.

Ingredients of SOP kambing bening presto seger

  1. Inilah dari Daging kambing.
  2. Siapkanlah dari Wortel.
  3. Inilah dari Daun bawang.
  4. Kamu perlu dari Bamer Baput.
  5. Kamu perlu dari Lada.
  6. Siapkanlah dari Pala.
  7. Siapkanlah 3-4 butir dari Cengkeh.
  8. Inilah 4 butir dari Kapulaga.
  9. Kamu perlu dari Kayu manis dikit aja.
  10. Kamu perlu dari Gula garam.
  11. Siapkanlah dari Tomat dan bawang goreng untuk taburan.

Kemudian rebus daging kambing lebih dari sekali, supaya tingkat matang dan empuknya mantap. Resep Sop Kambing ala Fatmah Bahalwan dari NCC, Enak, Enggak Bau dan Dagingnya Empuk! Sop Kambing memang wajib hadir saat Idul Adha. Yuk, ikuti resepnya dari Fatmah Bahalwan berikut ini!

SOP kambing bening presto seger petunjuknya

  1. Uleg bamer Baput dan pala sampai halus kemudian tumis sampai harum, masukan cengkeh, kapulaga, kayu manis tumis lagi.
  2. Setelah tercium harum kasih air dan masukan lada.
  3. Masukan ke dalam panci presto sampe air mendidih, masukan daging kambing/Tulangan. Tutup presto sampai empuk kurleb 45 menit.
  4. Masukan wortel yang sudah di cincang masak lagi 7 menit sampai wortel empuk.
  5. Tambahkan penyedap dan gula pasir cicipi, masukan daun bawang masak 1 menit terakhir potong tomat dan tabur bawang goreng mantab.

Sup Kambing atau Sop Kambing adalah hidangan sup daging kambing yang banyak ditemukan di Indonesia. Hidangan ini dibuat dari daging kambing, tomat, seledri, daun bawang, jahe, kemiri dan. resep sop, kambing, Tongseng Kambing Pak Budi, cara membuat, tongseng, dapur mama, masak, kuliner, hobi makan, masak sate, gulai sate, opor, ketupat Brilio.net - Sop menjadi salah satu masakan berkuah yang paling banyak digemari orang. Hidangan yang khas dengan berbagai sayuran serta daging ini menjadikan makanan begitu nikmat. Saking populernya banyak pula varian dari resep sop, mulai dari sop bening, sop ayam, hingga sop buntut yang begitu menggugah selera penikmatnya. Sop buntut memang memiliki cita rasa yang gurih dan segar, apalagi.

Resep: Nikmat SOP kambing bening presto seger Resep: Nikmat SOP kambing bening presto seger Reviewed by enchONE on October 16, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.