Langkah Mudah Menyiapkan Nikmat Sup ubi

Sup ubi. Sup ubi salah satu makanan khas bugis makassar, tp sayangnya sup ubi gak sepopuler coto sama konro,,, tapi bagi saya ini adalah makanan paling istimewa karena sup ubi adalah makanan favorit almarhum Ibu saya. Start your free trial today and get unlimited access to America's largest dictionary, with:. Sup ubi Rojjo' Khas Bugis Bahan: Air Ubi Kayu/Singkong Mie Bawang Putih/merah Udang Bakso garam penyedap daun seledri Daun bawang.

Sup ubi Ubi di sini bukan ubi jalan melainkan singkong. hidangan sup ini adalah sup bening yang berisi rebusan daging dan dimasak hingga matang, hidangan ini adalah ciri khas makanan dari Makassar. Bumbu nya yang dipakai sedikit dan bikin nya simple. sajikan. Masakan rumahan khas Makassar ini rasanya lezat dan gurih, lho. Kamu dapa menyajikan Sup ubi dengan 14 resep dan 3 tutorialnya. ikuti proses membuatnya.

Ingredients of Sup ubi

  1. Inilah 1 kg dari ubi.
  2. Siapkanlah 1/2 dari daging sapi.
  3. Kamu perlu Secukupnya dari bihun.
  4. Siapkanlah dari Bumbu halus :.
  5. Kamu perlu 1 sdm dari merica.
  6. Inilah 1 biji dari pala.
  7. Siapkanlah 1/2 sdt dari jintan.
  8. Siapkanlah 8 siung dari bawang putih.
  9. Inilah 3 siung dari bawang merah.
  10. Kamu perlu 1/2 sdm dari garam.
  11. Kamu perlu 4 sdm dari kaldu bubuk.
  12. Kamu perlu 3 lembar dari daun salam.
  13. Inilah Secukupnya dari cabe rawit.
  14. Siapkanlah 1,5 liter dari air matang.

Uniknya sop ini disantap bersama ubi, bukan nasi. Sup ubi ini enak sekali kalau dinikmati sebagai menu makan siang ataupun makan malam. Bagi anda yang tidak sempat pergi ke Makassar, jangan khawatir ya karena anda tetap bisa menikmati masakan sup ubi ini di rumah kok dengan membuat masakan ini sendiri. Bahan-bahan dan cara membuat sup ubi ini mudah sekali.

Sup ubi petunjuknya

  1. Rebus ubi hingga matang, tiriskan. Rebus daging hingga matang, tiriskan. Potong kecil2 sesuai ketebalan yang diinginkan..
  2. Haluskan bahan bumbu. Bisa menggunakan alat penghalus apapun..
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam. Masukan air, daging, ubi, cabe rawit, kaldu bubuk dan garam. Masak sampai mendidih, masukan bihun, tes rasa sampai sesuai dengan rasa yang diinginkan. Angkat dan sajikan..

No FAQs exist on your locale for this search criteria, here are some from another one. Ubisoft Account Help page where you can find answers to frequently asked questions about your Uplay / Ubisoft Club account. You will be able to view the most popular account related FAQs, submit a case and chat with a support agent. Sup ubi merupakan makanan yang sangat unik. Sup ubi ini memang beda dari biasanya.

Langkah Mudah Menyiapkan Nikmat Sup ubi Langkah Mudah Menyiapkan Nikmat Sup ubi Reviewed by enchONE on October 16, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.