Cara Gampang Membuat Nikmat Sop Kakap Merah (tak amis)

Sop Kakap Merah (tak amis). Hallo temen temen Di video kali ini aku mau bikin Sop Ikan Kakap Merah. bikinnya simpel banget, tinggal iris iris, lalu cemplungin deh. Tapi rasanya enakk dan seger banget. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini.

Sop Kakap Merah (tak amis) Sup kepala ikan merupakan kuliner favorit wisatawan yang berkunjung ke Bali. Puluhan restoran, lesehan, dan warung makan yang menyediakan sup kepala ikan tersebar di sembilan kabupaten kota. Insya Allah rasanya tidak akan mengecewakan dan pastinya halal. Kamu bisa mengolah Sop Kakap Merah (tak amis) dengan 19 ingredients dan 5 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara menyelesaikannya.

Ingredients of Sop Kakap Merah (tak amis)

  1. Inilah 1/2 kg dari ikan kakap merah.
  2. Siapkanlah dari Bahan untuk lumuran:.
  3. Kamu perlu 1 sdm dari garam.
  4. Siapkanlah 1 buah dari jeruk nipis.
  5. Siapkanlah dari Bahan untuk ditumis.
  6. Inilah 4 dari baput, haluskan.
  7. Siapkanlah 6 dari bamer, iris-iris.
  8. Kamu perlu dari se ibu jari jahe, iris-iris.
  9. Siapkanlah 3 batang dari serai memarkan.
  10. Siapkanlah Sedikit dari minyak untuk menumis.
  11. Siapkanlah dari Bumbu lainnya.
  12. Inilah 2 mata dari asem jawa.
  13. Inilah 1 buah dari tomat iris-iris.
  14. Inilah 1/2 sdt dari gula padir.
  15. Inilah 1 sdt dari garam atau sesuai selera.
  16. Kamu perlu 10 dari cabe rawit merah (jika suka pedas).
  17. Kamu perlu 10 dari daun jeruk, robek-robek.
  18. Kamu perlu 3 dari daun bawang (boleh skip jika tidak suka), potong-potong.
  19. Inilah dari Daun kemangi sesuai selera (boleh skip jika tak suka).

Di Indonesia, kita lebih banyak menemui jenis ikan kakap merah. Sedangkan beberapa jenis lain dari ikan ini adalah kakap kuning, kakap hitam dan lainnya. Seperti telah disebutkan di atas, bau amis bisa menjadi salah satu alasan Si Kecil enggan mengonsumsi ikan. Tapi Moms bisa menyiasatinya dengan menambahkan bumbu dan jeruk lemon atau jeruk nipis pada olahan ikan.

Sop Kakap Merah (tak amis) cara membuatnya

  1. Bersihkan dan potong kakap, lumuri dengan garam dan air jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit.
  2. Setelah 15 menit, didihkan air kurleb 1 liter. Setelah mendidih, siramkan air mendidih ke ikan kakap, untuk menghilangkan amis.Setelah itu langsung buang air tadi..
  3. Tumis bumbu yg untuk ditumis.
  4. Siapkan air kurleb 1 - 1,5 liter air di dlm panci. Masukan ikan kakap, bumbu tumis, daun jeruk, cabe merah, tomat, gula, garam sampai mendidih.Setelah mendidih, masukan daun bawang. Masak kurleb 3-5 menit. Matikan api, tambahkan daun kemangi.
  5. Siap disajikan.

Pintar Mengolah Resep Sop ikan kakap merah. Musim hujan, dari kemarin tenggorokan sakit, mau flu, demam. Pengen makan yang hangat, segar dan pedas. Lihat isi kulkas masih ada sisa ikan kakap merah dan wartel. SOP IKAN KAKAP MERAH Jujur, ini sop terenak yang.

Cara Gampang Membuat Nikmat Sop Kakap Merah (tak amis) Cara Gampang Membuat Nikmat Sop Kakap Merah (tak amis) Reviewed by enchONE on November 06, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.