Resep: Bercita Rasa Sop Ayam sederhana

Sop Ayam sederhana. Lihat juga resep Sup Ayam Jagung enak lainnya. Sop ayam sederhana. ayam kampung, wortel, bunga kol ukuran kecil, kol ukuran kecil, sledri, bawang putih, bawang merah, garam Priska Pratiwi. Resep sop ayam yang pertama adalah resep sup ayam udang.

Sop Ayam sederhana Menu sehat keluarga memang sangat beragam. Anda bisa membuatnya untuk menu makan. Sop ayam ini salah satu jenis hidangan berkuah sederhana yang kaya akan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Mommy dapat menyiapkan Sop Ayam sederhana melalui 12 resep dan 7 caranya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of Sop Ayam sederhana

  1. Kamu perlu 1/2 dari ayam bagian dada.
  2. Kamu perlu 2 buah dari wortel.
  3. Inilah 1 buah dari kentang.
  4. Kamu perlu 7 siung dari bawang merah.
  5. Inilah 5 siung dari bawang putih.
  6. Kamu perlu 1 cm dari jahe.
  7. Kamu perlu 1/4 sdt dari merica bubuk.
  8. Siapkanlah 1 sachet dari kaldu jamur rasa ayam.
  9. Siapkanlah 1/4 sdm dari garam.
  10. Kamu perlu 1/4 sdt dari gula.
  11. Siapkanlah 600 ml dari air.
  12. Siapkanlah dari Minyak goreng untuk menumis.

Selain sop ayam, hidangan berkuah lain yang tak kalah nikmat adalah soto ayam. Cara memasak soto ayam bisa kamu baca resep soto ayam. Assalamualaikum Hari ini kita akan masak Sop ayam sederhana. Yuk tonton videonya sampai selesai ya.

Sop Ayam sederhana cara membuatnya

  1. Siapkan bahan-bahan dahulu, kemudian kupas semua termasuk bawang-bawangan dan cuci bersih..
  2. Potong-potong kentang dan wortel sesuai selera aja. Potong kecil-kecil saja ayamya..
  3. Haluskan bawang putih, bawang merah, jahe. Panaskan minyak dan tumis sampai harum..
  4. Kalau sudah tercium harum wangi bumbu masukkan ayamnya. Kecilkan apinya biarkan meresap bumbu diayamnya. Dan sementara itu kita panaskan air untuk merebus kentang dan wortelnya..
  5. Kalau ayam sudah wangi tercampur bumbu matikan apinya.Kemudian masukkan tumisan ayam bercampur bumbu tadi, kedalam panci rebusan kentang dan wortel..
  6. Iris daun bawang seledri, kemudian masukkan kedalam sopnya. Masukkan kaldu jamur, merica, garam dan gula aduk-aduk dan cek rasanya..
  7. Matikan Apinya, tunggu dingin baru pindahkan kemangkuk sop untuk dihidangkan. 😊🤗.

Jangan lupa Like Comment dan Subscribe ya. Salah satu olahan ayam yang cukup populer dan disukai oleh semua orang adalah sayur sop ayam. Ya, dengan bumbu sop ayam yang cukup sederhana yang diambil dari bumbu sehari-hari terciptalah satu resep masakan Indonesia yang murah meriah tapi cukup mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Rebus kembali hingga mendidih, tambahkan kentang,. Seperti yang kita ketahui salah satu makanan yang sangat sehat bagi anak atau pun orang dewasa adalah sayuran.

Resep: Bercita Rasa Sop Ayam sederhana Resep: Bercita Rasa Sop Ayam sederhana Reviewed by enchONE on October 29, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.