Bagaimana Memasak Enak Sayur Sop Manten

Sayur Sop Manten. Sop Sayur Rasa Sop Manten Solo. Pengen banget Sop Manten Solo tapi ngak ada ayam 😅 yaudah kuahnya aja yang dibumbuin Sop Manten. Sop khas manten. bawang bombay, bawang putih, biji pala (boleh pakai bubuk pala), Lada bubuk, Garam, Totole (kaldu jamur), Gula, Minyak goreng (untuk menumis) Izmi Firdaus.

Sayur Sop Manten Lihat juga resep Sayur Sop Ayam enak lainnya. Lihat juga resep Sop Sayur Rasa Sop Manten Solo enak lainnya! Lihat juga resep Sop Sayur Rasa Sop Manten Solo enak lainnya! Kamu bisa menyajikan Sayur Sop Manten melalui 11 ingredients dan 10 tutorialnya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of Sayur Sop Manten

  1. Kamu perlu 1/2 ekor dari ayam.
  2. Siapkanlah dari Kentang.
  3. Kamu perlu dari Wortel.
  4. Inilah dari Macaroni.
  5. Inilah dari Jamur.
  6. Siapkanlah dari Seledri, Muncang.
  7. Siapkanlah dari Tomat.
  8. Siapkanlah 6 dari Bawang merah.
  9. Kamu perlu 6 dari Bawang putih.
  10. Kamu perlu dari Merica.
  11. Kamu perlu dari Telur 1 butir, kocok.

Lihat juga resep Sop Sayur Rasa Sop Manten Solo enak lainnya! Itulah Resep sayur sop manten khas Solo yang bisa kamu coba untuk menu sehari-hari. Setiap mangkuknya memiliki isian dan rasa yang tiada bandingannya deh! Topics: Resep Ayam Makanan Daerah Kuliner Khas Daerah Resep Masakan Sayur Kuliner Solo Resep Sayur Resep Tumis.

Sayur Sop Manten cara membuatnya

  1. Rebus ayam, hingga empuk, air jangan dibuang. Lalu setelah ditiriskan, potong-potong.
  2. Rebus, kentang dan wortel, yang sudah dipotong potong. Sebentar saja jangan sampai layu.
  3. Rendam jamur.
  4. Sebagian kentang, saya pakai untuk perkedel. Jadi saya goreng kentangnya..
  5. Kupas bawang merah 6 siung dan bawang putih 2 siung, goreng terlebih dulu lalu di ulek, tambahkan merica, garam, moto, secukupnya (ini untuk bumbu perkedel).
  6. Rebus macaroni, tambahkan minyak goreng yang masih baru 3 sdm.
  7. Campurkan bumbu ulek perkedel dengan kentang yang sudah di goreng, haluskan, goreng dengan telur yang di kocok.
  8. Ulek bawang putih 4 siung, merica, sampai halus, garam sedikit (bumbu sop).
  9. Gangsa dengan mentega, bahan ulek sop, ayam yang di suwir, muncang. Setelah harum, masukkan ke air kaldu rebusan ayam, 1 bungkus masako.
  10. Koreksi rasa, sajikan.

Hai semuanya kali ini aku punya resep sayur sop ala manten atau hajatan ya super gurih enak dan gamang bikinnya.kalau ada baso kerikil lebih enak ya karna aku ga ada jadi ga pake.untuk jandonya. Salah satu menu pembuka di pesta ala Piring Terbang adalah Sop manten ini. Sop bening yang unik, bening kaldunya. Kuah gurih ringan, dan seger rasanya. sayuran dan isinya di masak terpisah, lalu di guyur kuah panas. Untuk ibu muda yang mungkin masih belum tahu apa saja bahan-bahan dan juga cara membuat sop ayam yang enak, maka anda tidak perlu khawatir.

Bagaimana Memasak Enak Sayur Sop Manten Bagaimana Memasak Enak Sayur Sop Manten Reviewed by enchONE on October 29, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.