Bagaimana Membuat Enak Sup Iga Rempah

Sup Iga Rempah. COM - Berbagai olahan daging merupakan masakan yang paling banyak digemari semua orang. Resep Sop Iga Sapi Enaaak bangeet👌👍. Sop iga sapi andalan kedoyanan paksu dan anak-anak 😊.

Sup Iga Rempah Language: English Location: United States Restricted Mode: Off History Help Sup Iga Bening keistimewaannya terletak pada rasa rempah pala yang lembut dan harum, serta rasa segar air jeruk limau. Cocok dihidangkan sebagai menu makan malam, nih. Petai Goreng (Musiman) Tempe Penyet Kemangi. Mommy dapat membuat Sup Iga Rempah dengan 17 ingredients dan 3 langkah-langkahnya. beginilah caranya memasaknya.

Ingredients of Sup Iga Rempah

  1. Siapkanlah 1/2 kg dari iga sapi.
  2. Kamu perlu 1/4 kg dari tetelan.
  3. Inilah dari Bumbu halus :.
  4. Inilah 7 siung dari bawang merah.
  5. Inilah 4 siung dari bawang putih.
  6. Siapkanlah 1/2 sdt dari lada.
  7. Kamu perlu 3 butir dari kapulaga kupas kulitnya.
  8. Siapkanlah 1/2 butir dari pala.
  9. Inilah 1 cm dari jahe.
  10. Kamu perlu dari Bumbu pelengkap :.
  11. Kamu perlu 1 buah dari bunga lawang.
  12. Siapkanlah secukupnya dari Daun salam.
  13. Siapkanlah 1 batang dari seledri.
  14. Kamu perlu 1 batang dari daun bawang.
  15. Inilah 1 butir dari tomat.
  16. Siapkanlah dari Bawang goreng.
  17. Kamu perlu secukupnya dari Gula garam penyedap.

Tulang iga, atau short ribs, biasa diolah menjadi sop seperti sop konro. Sebagai pelengkap sup iga sapi, tambahkan aneka sayuran. Seperti irisan wortel, kentang, tomat ataupun kacang merah. Ini membuat sup iga makin enak bernutrisi.

Sup Iga Rempah cara membuatnya

  1. Cuci bersih iga dan tetelan, rebus buang air rebusan pertama lalu rebus kembali beri salam dan jahe, rebus smp empuk.
  2. Tumis bumbu halus smp wangi.tuangi air, masukkan iga,tetelan, bunga lawang, tak lupa koreksi rasa garam gula penyedap secukupnya.
  3. Masak smp empuk, masukkan daun bawang dan seledri sesaat sebelum api di matikan, angkat lalu sajikan dengan tomat, bawang daun dan bawang goreng....

Mengembalikan Cairan Tubuh yang Hilang Untuk membuat resep sop iga sapi sederhana bisa memakai bumbu rempah praktis seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan lada bubuk saja. Tapi kalau ingin masak sop iga dengan kuah yang lebih wangi dan sedap, maka bisa tambahkan kayu manis dan cengkeh, agar mendapatkan sop iga sapi ala restoran dengan aroma wangi yang nendang. Resep dengan petunjuk video: Kenikmatan Sop Iga dengan rasa rempah yang khas ini sangat cocok di nikmati dengan nasi panas dan kerupuk! Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari resep sop iga ini cukup kental dan rasanya gurih dan lezat sekali. Apalagi ditambah dengan berbagai macam bumbu sop dari rempah rempah alami seperti kapulaga, kayu manis, merica dan cengkeh.

Bagaimana Membuat Enak Sup Iga Rempah Bagaimana Membuat Enak Sup Iga Rempah Reviewed by enchONE on October 26, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.