Bagaimana Memasak Enak Sop Ayam ala Pak Min Klaten

Sop Ayam ala Pak Min Klaten. Sop ayam favorite, rasanya light, gurih dan enaaak pokoknya. Apalagi kalau badan lagi agak drop atau lagi flu, sop ayam bisa jadi salah satu menu andalan. Lihat juga resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten enak lainnya.

Sop Ayam ala Pak Min Klaten Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat. Yang udah nyobain sop ayamnya pak min pasti tau dong gimana rasanya, nah disini aku coba eksekusi resepnya dengan sedikit variasi yaa. #SOPAYAMALAPAKMIN, #SOPAYAMENAK, #. Berhubung kakak ipar aQ jualan sop ayam Klaten Pak Min di Semarang, sedangkan aQ tinggal di Jakarta dan jarang bgt pulang jadi bi. Ibu dapat memasak Sop Ayam ala Pak Min Klaten melalui 18 ingredients dan 5 tutorialnya. beginilah caranya mengerjakannya.

Ingredients of Sop Ayam ala Pak Min Klaten

  1. Inilah 1/2 kg dari ayam (potong kecil).
  2. Inilah 3 bh dari wortel.
  3. Inilah 1 bh dari kentang.
  4. Kamu perlu 1 btg dari daun bawang (potong2).
  5. Kamu perlu 2 btg dari seledri (ikat).
  6. Inilah 1,5 lt dari air.
  7. Inilah 2 sdt dari garam.
  8. Kamu perlu 2 sdt dari kaldu jamur.
  9. Kamu perlu 1/2 sdt dari lada bubuk.
  10. Siapkanlah dari Bumbu Tumis.
  11. Siapkanlah 5 siung dari bawang putih (geprek).
  12. Kamu perlu 1 ruas dari jahe (geprek).
  13. Kamu perlu 1 ruas dari laos (geprek).
  14. Kamu perlu 2 lbr dari daun salam.
  15. Inilah 3 lbr dari daun jeruk.
  16. Kamu perlu 1 btg dari sere (geprek).
  17. Kamu perlu 3 sdm dari minyak utk menumis.
  18. Kamu perlu 1 btg dari kayu manis (3 cm).

Resep Sup Ayam ala Pak Min Klaten - Sop Ayam Pak Min yang terletak di Klaten adalah salah satu tempat kuliner yang sudah tak asing diantara penggemar soto yang ada di Klaten. Rasanya yang lezat dan khas menjadikan s up a yam Pak Min Klaten tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan. Sop Ayam Pak Min adalah salah satu kuliner yang terkenal di Klaten dan menjadi salah satu identitas dari Kabupaten Klaten. Warungnya sudah banyak tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Sop Ayam ala Pak Min Klaten petunjuknya

  1. Siapkan bahan. Potong-potong ayam, wortel, kentang, daun bawang, geprek bawang putih..
  2. Rebus ayam hingga mendidih, buang airnya, tiriskan..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga wangi, masukkan sere, daun salam, laos, daun jeruk, kayu manis, jahe, tumis hingga matang, tambahkan air dan ayam. Masak sampe mendidih..
  4. Setelah mendidih masukkan wortel dan kentang. Masak sampe empuk, tambahkan daun bawang, seledri, garam, lada, kaldu jamur. Masak sampe bumbu meresap, koreksi rasa, angkat..
  5. Sajikan dengan taburan brambang goreng, dimakan hangat2..mantap jiwak..😍🤤.

Mempunyai ciri khas yaitu warungnya menggunakan tenda berwarna hijau serta membawa nama Klaten sebagai tempat asalnya. Baca juga : Ayam Krispi Saus Lada Hitam (Janjiku di Instagram) Waktu kemarin saya masak Resep Sop Ayam Kampung Ala Pak Min Klaten itu saya buat lengkap dengan sambal rawitnya, ditabur bawang goreng dan seledri yang dicincang lalu ditambah perasan jeruk nipis atau jeruk limau. Asiknya kalau bikin sendiri itu dijamin puas banget bisa nambah sesuka hati hhi. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya.

Bagaimana Memasak Enak Sop Ayam ala Pak Min Klaten Bagaimana Memasak Enak Sop Ayam ala Pak Min Klaten Reviewed by enchONE on October 30, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.