Resep: Enak Sup Labu Siam

Sup Labu Siam. Lihat juga resep Sup Labu Siam enak lainnya. Sup labu siam + sambal tempe menu makanan sederhana, masaknya pun mudah #suplabusiam #sambaltempe #menusederhana #masakansehari-hari Menu Sarapan: Sup Ayam Labu Siam.

Sup Labu Siam Sayuran ini banyak dijual di pasar-pasar tradisional. Harganya murah dan dapat diolah menjadi makanan yang lezat dan menyehatkan, salah satunya adalah Jangan Jipang ini atau lebih dikenal dengan Sup Sayur Labu Siam. Sayur sup labu siam dan wortel. Kamu bisa membuat Sup Labu Siam dengan 9 ingredients dan 4 caranya. kira-kira seperti ini cara membuatnya.

Ingredients of Sup Labu Siam

  1. Inilah 1 buah dari sedang labu siam/gambas/manisa.
  2. Kamu perlu 7 lembar dari daun kubis/kol.
  3. Siapkanlah 2 butir dari telur.
  4. Kamu perlu 1 potong dari dada ayam.
  5. Inilah 1 sdt dari garam.
  6. Inilah 1 sdt dari vetsin (sasa).
  7. Kamu perlu 1 sdt dari merica bubuk (ladaku).
  8. Inilah 1 sdt dari kaldu ayam bubuk (masako).
  9. Inilah Secukupnya dari air.

Sayur sup ini kesukaan anak aku,, simpel dan enak, bisa dicoba buat yang suka Zahra. Resep Sup Labu Siam (Kuah Kaldu). Resep ini sangat mudah, sederhana dan cepat proses memasaknya. Sebetulnya tdk berniat membuat sup, tetapi karena terburu menyiapkan menu makan siang, akhirnya membuat sup Labu Siam saja.

Sup Labu Siam cara membuatnya

  1. Rebus dada ayam terlebih dahulu selama 15 menit, angkat lalu biarkan dingin kemudian suwir-suwir. Jika sudah kupas & potong labu siam, sobek-sobek kol, dan kocok lepas telur.
  2. Panaskan air di wajan, tunggu hingga agak mendidih, lalu masukan sayurannya. Tunggu hingga agak mendidih lagi lalu masukan kocokan telur, aduk agar telur berserabut.
  3. Masukan suwiran ayam. Lalu tambahkan bumbu-bumbu, koreksi rasanya, jika sudah pas tunggu hingga labu siam lunak dan kol layu.
  4. Angkat jika sudah matang, dan sup labu siam sederhana pun siap di sajikan 🤗.

Didukung oleh cuaca siang hari ⛅ yg sedang agak mendung dan sempat gerimis,. Parut labu siam dan potong tipis kacang panjang untuk digunakan sebagai bahan pengolahan menu MPASI. Setelah itu, suwir lembut agar lebih mudah dikonsumsi oleh si Kecil. Tumis bawang hingga harum, kemudian masukkan bahan-bahan yang sudah tersedia termasuk labu siam, kacang panjang dan daging. Sayur labu siam ini merupakan salah satu resep masakan tradisional Indonesia yang relatif mudah untuk membuatnya.

Resep: Enak Sup Labu Siam Resep: Enak Sup Labu Siam Reviewed by enchONE on September 14, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.