Resep: Sempurna Sup oyong udang

Sup oyong udang. Lihat juga resep Sop Oyong Udang enak lainnya. Sup Oyong Udang by @susieagung ( IG ) Selamat sore, kemarin bikin sop oyong, sayur sederhana yang seger, enak dan sehat. Lihat juga resep Oyong soup enak lainnya.

Sup oyong udang Lalu tambahkan minyak, bawang putih, oyong, garam, lada bubuk, dan gula. Setelah itu masukkan pangsit rebus, daun bawang, dan bawang putih goreng. Buang bagian oyong yang tajam, sisik sisa kulitnya. Mommy dapat menyiapkan Sup oyong udang melalui 6 resep dan 3 caranya. secara singkat beginilah proses memasaknya.

Ingredients of Sup oyong udang

  1. Inilah 1 ons dari Udang.
  2. Inilah 1 buah dari Oyong.
  3. Kamu perlu 2 biji dari Bawang putih.
  4. Inilah dari Ladaku.
  5. Inilah dari Penyedal rasa.
  6. Kamu perlu dari Garam.

Didihkan air, beri garam, merica, kaldu, minyak wijen, crab stik dan bakso udang, tahu dan oyong. Masak sampai mendidih dan oyong matang. Tuang bumbu yang sudah ditumis ke dalam panci berisi air mendidih, masukkan udang, dan wortel, bumbui garam, gula & lada, aduk rata, masukkan tahu , oyong, telur puyuh dan daun bawang, koreksi rasa, bila sudah pas matikan api, taburi seledri, sajikan segera. Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam.

Sup oyong udang cara membuatnya

  1. Bersihkan udang, oyong dan bawang. Kemudian cuci hingga bersih, lalu iris tipis bawang putih dan potong oyong sesuai selera. Tumid bawang putih hingga harum..
  2. Masukan udang dan lada bubuk, tambahkan sedikit air lalu tunggu sampai udang sedikit berwarna kemerahan..
  3. Masukan oyong dan tambahkan air, kemudian tambahkan garam dan penyedap rasa. Tunggu hingga oyong masak. Jangan lupa koreksi rasa❣️. Ini seger banget bund, bisa jadi menu pilihan kalau lagi males masak.

Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong. Sayuran ini meski banyak manfaatnya, namun rasanya cenderung plain, sehingga menyebabkan orang malas mengolahnya. Dengan bumbu sup yang lebih terasa merica dan bawang putihnya, oyong akan lebih sedap disantap. Cara Memasak Sayur Oyong Udang yang Enak dan Sedap Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Oyong Udang. Langkah pertama yaitu, bersihkan terlebih dahulu oyong yang telah anda siapkan.

Resep: Sempurna Sup oyong udang Resep: Sempurna Sup oyong udang Reviewed by enchONE on November 14, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.