Resep: Sedap Sayur Sop Ayam

Sayur Sop Ayam. InsyaAllah ini gampiii bgt cara bikinya, happy cooking 💗 #sopayam #sopayamsimple #sopayamenak #so. Nah, bagi yang belum tau bagaimana cara membuat sayur sop, berikut ini ada rekomendasi resep sayur sop ayam nikmat dan mudah banget. Resep Sayur Sop Ayam Mudah Banget.

Sayur Sop Ayam Karena sop ayam sendiri ada banyak jenisnya dan di bawah ini adalah resep sayur sop ayam yang bisa kalian coba. Bisa dibilang, sayur sop ayam adalah menu yang paling sering tersaji di meja makan rumah. Cara membuatnya sangat simpel dan bahan-bahannya bisa disesuaikan dengan isi kulkas yang ada. Mommy bisa memasak Sayur Sop Ayam dengan 17 resep dan 5 langkah-langkahnya. beginilah caranya membuatnya.

Ingredients of Sayur Sop Ayam

  1. Siapkanlah 1/4 kg dari daging ayam, potong dadu.
  2. Kamu perlu 3 buah dari kentang, kupas potong dadu.
  3. Siapkanlah 2 buah dari wortel, potong serong.
  4. Siapkanlah 5 lembar dari kubis, potong kasar.
  5. Inilah 5 buah dari bakso, potong menjadi 4.
  6. Kamu perlu 1 sdm dari makaroni.
  7. Inilah 2 batang dari daun bawang, potong 1 cm.
  8. Siapkanlah 2 batang dari seledri, potong 1 cm.
  9. Kamu perlu 1/2 sdm dari garam.
  10. Kamu perlu 1/2 sdm dari gula pasir.
  11. Siapkanlah 1 sdm dari kaldu jamur.
  12. Inilah 800 ml dari air.
  13. Siapkanlah Secukupnya dari minyak untuk menumis.
  14. Inilah Secukupnya dari bawang goreng untuk taburan.
  15. Siapkanlah dari Bumbu halus :.
  16. Siapkanlah 4 siung dari bawang putih.
  17. Inilah 1 sdt dari biji merica.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat - Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam.

Sayur Sop Ayam petunjuknya

  1. Cuci bersih semua sayuran, sisihkan..
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan daging ayam aduk sampai berubah warna..
  3. Setelah itu tambahkan air tunggu hingga mendidih. Masukkan makaroni, kentang, wortel, dan bakso. Tunggu sampai setengah matang..
  4. Tambahkan kubis, daun bawang, dan seledri. Bumbui dengan garam, kaldu jamur, dan gula pasir, aduk2 sampai tercampur. Tunggu hingga mendidih dan sayuran matang. Koreksi rasa, bila sudah pas matikan kompor..
  5. Siap disajikan dengan taburan bawang goreng..

Sop ayam sama seperti dengan sop daging atau sop saso yang lainnya. Lihat juga resep Sayur Rebung Ayam enak lainnya. Resepi Sup Sayur yang sedap dimakan panas-panas di kala cuaca mendung atau ketika kurang sihat. Bahan-bahan sayur boleh di tambah mengikut kesukaan anda cuma sayur yang keras perlu dimasukkan terlebih dahulu supaya lembut dengan sempurna bila siap masak nanti. Resep Sup Ayam, Ikuti video masak cara membuat sup ayam nya step by step ya.

Resep: Sedap Sayur Sop Ayam Resep: Sedap Sayur Sop Ayam Reviewed by enchONE on November 12, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.