Resep: Enak Sop iga sapi

Sop iga sapi. Resep Sop Iga Sapi Enaaak bangeet๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘. Sop iga sapi andalan kedoyanan paksu dan anak-anak ๐Ÿ˜Š. Dulu pertama lihat resepnya dari blog mba Endang JTT, tapi saya rubah beberapa komposisi bahannya disesuaikan selera saya dan keluarga.

Sop iga sapi Cuaca sedang tak menentu, enaknya makan sop iga sapi. Lembutnya daging dipadukan dengan kentang dan wortel serta berbagai macam rempah mampu menghangatkan tu. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Mommy bisa mengolah Sop iga sapi dengan 14 ingredients dan 4 caranya. secara singkat beginilah proses menyelesaikannya.

Ingredients of Sop iga sapi

  1. Kamu perlu 500 gr dari iga sapi (300 gr daging sapi).
  2. Kamu perlu 1 buah dari kentang potong dadu.
  3. Kamu perlu 1 buah dari wortel potong dadu.
  4. Siapkanlah 1 buah dari tomat potong 4-6.
  5. Siapkanlah 1 pc dari daun bawang (son).
  6. Siapkanlah 1 pc dari bunga lawang.
  7. Kamu perlu secukupnya dari Garam.
  8. Siapkanlah 2 sdt dari kaldu jamur.
  9. Inilah secukupnya dari Air.
  10. Inilah dari Bawang goreng untuk taburan.
  11. Kamu perlu dari Bumbu halus :.
  12. Inilah 4 siung dari bawang putih.
  13. Inilah 2 siung dari bawang merah.
  14. Kamu perlu 1/2 buah dari pala.

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja. Pertama, panaskan air hingga mendidih di dalam panci. Angkat iga sapi, tiriskan dan buang air rebusannya.

Sop iga sapi instruksinya

  1. Tumis bumbu halus serta bunga lawang sampai harum tuang air biarkan mendidih...
  2. Masukan iga nya ke dalam air yg sudah mendidih..masak sekitar 30 menit atau sudah empuk.. (saya rebus iganya dulu tadi buang air).
  3. Masukan wortel dan kentang biarkan empuk dengan iganya.. beri garam dan kaldu jamur aduk rata...
  4. Setelah agak matang baru masuk tomat dan daun bawang masak sekitar 5 menit beri lada...cek rasa.. sajikan dengan bawang goreng...

Kemudian siapkan panci lagi, masukkan kembali iga, kayu manis, cengkeh, dan air secukupnya. Resep Sop Iga sapi bakal menjadi sajian spesial enak apalagi kuah sop bening nan segar pas sebagai penghangat tubuh keluarga tercinta. Hasil olahan resep didapur akan menjadi variasi menu masakan buat keluarga tercinta. Nah jika sebelumnya sudah pernah kita coba bersama memasak tumis tauge, bagaimana kalau hari ini kita mencoba memasak menu yang lain yaitu resep sop tulang iga sapi seperti. Resep Daging Sapi dan Kambing: Sop Iga Sapi Kuah Bening yang Bikin Ngiler Simak resep sop iga kuah bening dengan cita rasa juara cocok untuk disantap bersama keluarga.

Resep: Enak Sop iga sapi Resep: Enak Sop iga sapi Reviewed by enchONE on November 17, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.