Resep: Tiada Duanya Sop iga sederhana

Sop iga sederhana. Resep Sop Iga Sederhana Rasa Tak Kalah dengan Restoran. Pada kesempatan ini kita akan Kuliner Indonesia mengenal banyak olahan resep sop iga. Sup iga ?berkuah bening termasuk yang paling banyak digemari.

Sop iga sederhana Tak kalah enak dengan bikinan resto, kok. Jika kamu punya stok iga cukup banyak, coba olah jadi sop iga sederhana yang gurih. Baca juga: Resep dan Tips Masakan khas Idul Adha Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Kamu dapa memasak Sop iga sederhana melalui 9 resep rahasia dan 6 tutorialnya. beginilah caranya menyelesaikannya.

Ingredients of Sop iga sederhana

  1. Siapkanlah 400 gr dari iga sapi.
  2. Kamu perlu 1,5 L dari air unt merebus iga.
  3. Kamu perlu dari wortel (optional).
  4. Siapkanlah dari bumbu:.
  5. Kamu perlu 2 sdm dari bawang putih halus.
  6. Kamu perlu 1 ruas dari jahe (geprek/ memarkan).
  7. Inilah secukupnya dari seasalt.
  8. Inilah secukupnya dari kaldu vegan.
  9. Siapkanlah dari lada bubuk.

Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara membuat sop. Lihat juga resep Sop Iga Sapi Bakar enak lainnya. Sop merupakan makanan yang terbuat dari kaldu daging dan berisi sayuran seperti wortel, kentang, kol, buncis, dan semacamnya. Sop sering kali dimodifikasi menjadi berbagai varian jenis misalnya sop iga.

Sop iga sederhana cara membuatnya

  1. Potong-potong iga sapi sesuai jalur tulang iga nya, lalu beri taburan lada bubuk, aduk rata dan pijit lembut si daging iga, sisihkan..
  2. Rebus air hingga mendidih, lalu masukan si iga yg sudah di proses pada tahap no 1 tadi, kemudian masukan bawang putih halus & jahe geprek..
  3. Masak daging iga diapi kecil hingga empuk (saya 2,5 jam cukup).
  4. Note: proses ini optional alias boleh dihilangkan / digunakan yah. rebus air pada kompor sisi sebelah, ketika mendidih, masukan wortel yg sudah di kupas & potong sesuai selera. biarkan sampai si wortel empuk kira2 8 menit. angkat wortel & masukan wortel kedalam rebusan sop iga. (rebus terpisah ini karena aku mau rasa dari sop iga ini tidak begitu komplek & dominan rasa kaldu sapi nya).
  5. Kira-kira 2 menit sejak wortel dimasukan & tentunya si daging sudah super empuk, beri bumbu seasalt & kaldu vegan secukupnya, koreksi rasa lalu matikan api..
  6. Saat penyajian, tambahkan brambang goreng buatan sendiri.. agar lebih nikemaddddddd!!.

Sop iga pada dasarnya memiliki bumbu dan isian dasar sop. Hal yang membedakan sop iga dengan sop lainnya adalah tambahan potongan iga di dalamnya. Sop jadi hidangan paling pas untuk makan siang. Untuk membuat resep sop iga sapi sederhana bisa memakai bumbu rempah praktis seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan lada bubuk saja. Tapi kalau ingin masak sop iga dengan kuah yang lebih wangi dan sedap, maka bisa tambahkan kayu manis dan cengkeh, agar mendapatkan sop iga sapi ala restoran dengan aroma wangi yang nendang.

Resep: Tiada Duanya Sop iga sederhana Resep: Tiada Duanya Sop iga sederhana Reviewed by enchONE on October 19, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.