Resep: Sempurna Sup sawi wortel kentang

Sup sawi wortel kentang. Lihat juga resep Sup Wortel Kentang enak lainnya. Lihat juga resep Sayur Gurih Sawi, Tahu, Tempe, Wortel, Kentang enak lainnya! Sup sawi wortel segar dan murah.

Sup sawi wortel kentang Umumnya sayur sup bening ini berisi sayuran seperti kentang, wortel, buncis, daun. Lihat juga resep Sayur Gurih Sawi, Tahu, Tempe, Wortel, Kentang enak lainnya! Resep Sup Sapi Wortel Kentang Berempah Ala Tintinrayner. Kamu bisa menyiapkan Sup sawi wortel kentang dengan 15 resep dan 5 caranya. kira-kira seperti ini cara membuatnya.

Ingredients of Sup sawi wortel kentang

  1. Kamu perlu 1/2 buah dari sawi.
  2. Siapkanlah 1 buah dari kentang.
  3. Inilah 2 buah dari wortel.
  4. Siapkanlah 1 buah dari daun bawang.
  5. Siapkanlah 150 ml dari kaldu ayam.
  6. Inilah 700 ml dari air matang.
  7. Inilah 1 siung dari bawang merah.
  8. Inilah 1 sdt dari Garam.
  9. Kamu perlu 2.5 sdt dari kaldu jamur.
  10. Kamu perlu 5 sdt dari gula.
  11. Inilah dari Bumbu halus.
  12. Inilah 1 buah dari kemiri.
  13. Inilah 2 siung dari bawang putih.
  14. Inilah Sedikit dari merica.
  15. Siapkanlah Sedikit dari garam.

Wortel adalah salah satu sayuran kegemaran anak-anak. Maka itu resep sup kali ini menggunakan sayuran utama wortel yang memang digemari anak-anak. Selain wortel, sup ini juga dimasak menggunakan keju yang kaya protein dan kalsium untuk anak. Ini dia resep sup untuk anak.

Sup sawi wortel kentang cara membuatnya

  1. Siapkan bumbu halus dengan cara menghaluskan seluruh bahan-bahan..
  2. Didihkan air matang dan air kaldu. Lalu masukan bawang merah yang sudah diiris.
  3. Masukan wortel dan kentang yang sudah diiris dan dibersihkan. Tunggu hingga setengah matang. (Cek menggunakan garpu dengan cara menusukan garpu ke wortel dan kentang, wortel dan kentang yang matang ditandai dengan tekstur yg lembut).
  4. Sawi yg sudah dipotong dan dibersihkan dimasukan ke dalam panci diikuti dengan bumbu halus, irisan daun bawang, merica, kaldu jamur, garam, dan gula. Cek rasa.
  5. Tunggu hingga semua sayur matang. Lalu hidangkan dengan nasi hangat ♥️.

Sup sayur merupakan sejenis hidangan yang terkenal dengan khasiatnya. Berbanding makanan yang digoreng, ianya lebih menyihatkan dan bagus untuk sesiapa yang berdiet secara sihat. Sup sayur ini bukan sahaja sihat, malah keenakannya juga merupakan satu nikmat. Farah suka sup telur yang kosong sahaja. Kalau letak sawi rasa macam jadi sup sayur bertelur pula hihi.

Resep: Sempurna Sup sawi wortel kentang Resep: Sempurna Sup sawi wortel kentang Reviewed by enchONE on October 12, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.