Cara Simpel Membuat Enak Sup Udang Bening

Sup Udang Bening. Oleh karena itu, sup udang jadi makanan khas daerah tersebut. Bahannya sederhana, yakni udang, sayur-sayuran, dan jamur atau kacang. Kuahnya sendiri terasa gurih karena berupa percampuran antara kaldu udang dan beberapa bumbu.

Sup Udang Bening Aduk dan masak sampai udang berubah warna. Tambahkan ayam bakso ikan, dan wortel, aduk kembali sampai tercampur rata. Sup ini super simple, tapi ini enak banget, kaldu udangnya berasa banget. Kamu bisa memasak Sup Udang Bening melalui 15 resep dan 6 caranya. kira-kira seperti ini cara membuatnya.

Ingredients of Sup Udang Bening

  1. Siapkanlah 10 ekor dari udang.
  2. Kamu perlu 4 butir dari bakso, iris-iris.
  3. Kamu perlu 1 buah dari sosis, iris-iris.
  4. Siapkanlah 1 siung dari bawang putih, geprek.
  5. Inilah 1 batang dari bawang daun, iris-iris.
  6. Siapkanlah 1 batang dari seledri, iris-iris.
  7. Siapkanlah 1-2 genggam dari mix vegetable.
  8. Siapkanlah 2 sdm dari bawang goreng.
  9. Siapkanlah 1 sdm dari minyak goreng.
  10. Inilah dari Bumbu-bumbu.
  11. Kamu perlu 1 sdm dari royco.
  12. Siapkanlah 1 sdt dari gula pasir.
  13. Siapkanlah 1/2 sdt dari merica bubuk.
  14. Siapkanlah 1 sdt dari garam, masukkan sedikit-sedikit, test rasa.
  15. Kamu perlu 500 ml dari air, didihkan.

Didihkan air, masukkan pangsit, masak sampai mengapung tanda sudah matang. Sup Oyong Udang jadi rekomendasi untuk lauk makan siang dengan kuah bening yang segar bikin ngiler moms. Intip resep bahan dan cara membuatnya di @susi.agung, dijamin olahan gambas ini jadi favorit. Bahan: Daging sapi kurban yang masih ada di kulkas bisa dimanfaatkan untuk membuat sop sapi yang gurih dan lezat.

Sup Udang Bening petunjuknya

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Didihkan air, kemudian masukkan bawang putih..
  3. Setelah tercium wangi, masukkan baso terlebih dahulu. Karena baso yg agak lama matangnya. Tunggu sampai 3 menit, Kemudian masukkan sosis, mix vegetable, tunggu 3 menit kemudian masukkan udang. Rebus hingga matang semua bahan-bahan..
  4. Tambahkan minyak goreng 1 sdm, aduk sebentar. Matikan kompor..
  5. Setelah kompor mati, kemudian masukkan bumbu-bumbu test rasa..
  6. Tabur bawang daun, seledri, dan bawang goreng. Kemudian sajikan..

Sop daging sapi kuah bening ini juga bisa membantu menghilangkan rasa eneg akibat makanan. Kuah sup bening ini juga cocok dipadukan dengan nasi ataupun bubur untuk yang masih pantang bersantap nasi selama masa penyembuhan. Begitu fleksibelnya makanan yang satu ini, sehingga akupun suka memasaknya sebagai hidangan sahur. Alasannya sama, selera makan masih belum terasa di pagi buta.. Resep sop ayam yang pertama adalah resep sup ayam udang.

Cara Simpel Membuat Enak Sup Udang Bening Cara Simpel Membuat Enak Sup Udang Bening Reviewed by enchONE on October 13, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.