Cara Gampang Memasak Lezat Sup Jagung Manis

Sup Jagung Manis. Sup jagung memang paling segar disantap sebagai hidangan pembuka. Sajian ringan yang satu ini juga sangat cocok disantap saat badan kurang fit. Disajikan hangat dengan beragam sayuran, sup jagung ini hadir dengan gizi yang tepat.

Sup Jagung Manis Makanan yang satu ini memiliki ras yang cukup manis, sehingga sup jagung sangat cocok untuk anda yang menyukai makanan manis. Selain memiliki rasa yang manis, sup jagung juga baik untuk kesehatan tubuh kita dan mampu mencegah penyakit demam serta flu pada anak. Berikut ini cara membuat sup jagung manis yang creamy enak. Mommy dapat mengolah Sup Jagung Manis melalui 14 resep rahasia dan 7 caranya. kira-kira seperti ini cara memasaknya.

Ingredients of Sup Jagung Manis

  1. Siapkanlah 200 gr dari jagung manis pipil.
  2. Kamu perlu 1 buah dari wortel sedang.
  3. Inilah 70 gr dari daging ayam giling.
  4. Inilah 2 butir dari telur ayam.
  5. Inilah 1/2 buah dari bawang bombay.
  6. Kamu perlu 3 siung dari bawang putih.
  7. Kamu perlu 1 batang dari daun bawang.
  8. Siapkanlah 1 batang dari daun sledri.
  9. Inilah 700-800 ml dari air.
  10. Inilah 1 sdt dari garam.
  11. Kamu perlu 1 sdt dari gula.
  12. Kamu perlu 1/2 sdt dari kaldu ayam bubuk.
  13. Inilah 1 sdt dari merica bubuk.
  14. Kamu perlu 1 sdm dari tepung maizena.

Tips : • Jagung manis yang enak diolah jadi sup jagung ada dua jenis. Jagung biasa yang cenderung hambar dan jagung yang manis. Meskipun sedikit lebih mahal jagung manis lebih. Resep Membuat Sop Jagung Manis Sederhana - Sup jagung merupakan makanan sehat yang banyak disukai oleh semua kalangan.

Sup Jagung Manis langkah-langkahnya

  1. Potong bawang bombay menjadi kotak2 kecil, rajang halus bawang putih, dan potong wortel menjadi kotak2 kecil. Daun bawang & daun sledri juga dirajang halus lalu sisihkan dulu..
  2. Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak. Tunggu hingga layu lalu masukkan bawang putih. Tumis lagi hingga layu..
  3. Masukkan jagung, wortel, dan ayam ke dalam tumisan bawang lalu aduk rata. Untuk ayam sebenarnya lebih enak kl di potong kotak2 kecil ya, karena di rumah adanya daging ayam giling ya sudah deh. Hehe.
  4. Tambahkan air, aduk rata. Tunggu hingga mendidih & semua bahan matang..
  5. Jika sudah mendidih, tambahkan 2 butir telur yang sudah dikocok sebelumnya. Masukkan telur ke dalam panci sedikit demi sedikit sambil terus aduk (adonan di pancinya) agar telur tidak menggumpal..
  6. Tambahkan gula, garam, merica, dan kaldu bubuk. Aduk rata. Koreksi rasa. Jika sudah sesuai selera, masukkan bawang daun & sledri. Aduk rata lagi ya..
  7. Jika suka sup jagungnya agak kental, tambahkan 1 sdm tepung maizena yang dilarutkan dulu dengan 2 sdm air matang. Masukkan sedikit2 ke dalam sup jagung hingga kekentalan yang kita mau. Jika sudah, matikan kompor, platting, dan sajikan ❤️.

Makanan ini memilimi rasa yang manis sesuai dengan bahan dasarnya yaitu jagung manis atau jagung sayur. Masakan Aceh Masakan Bali Masakan Betawi Masakan Cirebon Masakan Jambi Masakan Jawa Masakan Kalimantan Masakan Madura Masakan Malaysia Masakan Maluku Masakan Manado Masakan Minang Masakan Palembang Masakan Sulawesi Selatan Masakan Sulawesi Tengah Masakan Sumatera Utara Masakan Sunda Masakan Vietnam Mie/Noodles Minuman/Drinks Pasta PerkedéL. Sup jagung manis dibuat dengan jagung pada puncak kematangannya di musim panas. Ambillah satu buah jagung dan tariklah daunnya ke bawah untuk memperlihatkan rambut-rambut jagung. Gunakanlah jari-jari Anda untuk menarik semua daun dan rambut-rambutnya dari jagung.

Cara Gampang Memasak Lezat Sup Jagung Manis Cara Gampang Memasak Lezat Sup Jagung Manis Reviewed by enchONE on October 22, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.