Resep: Sempurna Sop Sayur Ebi

Sop Sayur Ebi. Resep yang saya posting ini adalah salah satu variasi resep sayur lodeh dengan penambahan ebi kering yang dihaluskan pada bumbu. Seperti umumnya sayur lodeh khas Jawa Timur, rasanya pedas dan warnanya juga cenderung oranye karena kandungan cabai merah. Catatan: Di Indonesia silahkan pakai labu siam atau pepaya muda jika tersedia.

Sop Sayur Ebi Soalnya orang dirumah sini pada gak suka sayur.😌 Kalaupun makan sayur, harus ada embel embel dicampur sama daging dagingan,kudu dibikin mahsi,waraq anab, Moussaka, dicampur ke kofta kebab dan masakan Timur Tengah lainnya. Fimela.com, Jakarta Makan apa hari ini? Rekomendasi menu hari ini dari Fimela bisa dicoba. Ibu dapat menyajikan Sop Sayur Ebi melalui 18 ingredients dan 6 langkah-langkahnya. beginilah caranya memasaknya.

Ingredients of Sop Sayur Ebi

  1. Inilah 1 buah dari kentang ukuran sedang.
  2. Inilah 1 buah dari wortel ukuran besar.
  3. Siapkanlah 6 lembar dari daun kol / kubis.
  4. Siapkanlah 2 batang dari daun bawang.
  5. Siapkanlah 1 buah dari koosa/courgette (skip Jika ga ada).
  6. Kamu perlu 1 buah dari tomat ukuran kecil belah jadi 4.
  7. Siapkanlah 1 liter dari air.
  8. Inilah Secukupnya dari penyedap/ kaldu bubuk.
  9. Kamu perlu Secukupnya dari bawang goreng untuk taburan.
  10. Inilah 2 sdm dari mentega.
  11. Inilah 1 sdm dari minyak goreng biasa.
  12. Siapkanlah dari B). BUMBU HALUS:.
  13. Siapkanlah 7 siung dari bawang putih.
  14. Siapkanlah 5 siung dari bawang merah.
  15. Inilah 1 sdt dari merica butir atau sesuai selera.
  16. Inilah 2 sdm dari ebi / rebon kering (jangan diskip ya).
  17. Siapkanlah Secukupnya dari garam halus.
  18. Kamu perlu Secukupnya dari gula pasir.

Mulai dari Urap, Tumis Bayam dan Sop Kimlo. Yuk, coba resepnya di bawah ini. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi, sayur, lalap, daging, seafood, dan masih banyak lagi. Resep ini akan memadukan sambal dengan terong, yang rasanya luar biasa lezat hingga mampu menggugah selera.

Sop Sayur Ebi instruksinya

  1. Potong potong sayuran sesuai selera, sebaiknya ditaruh di wadah sendiri sendiri, karena jenis sayuran tingkat mematangkan waktunya beda beda..
  2. Dalam panci lelehkan mentega tambahkan minyak goreng biasa, masukkan bumbu halus, tumis hingga harum.
  3. Masukkan air dan potongan kentang lebih dulu, aduk rata, tutup pancinya dan biarkan masak hingga mendidih, biarkan terus masak tunggu hingga kentang jadi setengah empuk/ setengah matang..
  4. Lalu masukkan potongan wortel dan koosa(courgette), tambahkan juga penyedap/kaldu bubuk jika pakai, aduk rata masak lagi hingga kentang, wortel dan koosa mulai empuk..
  5. Baru masukkan potongan kol dan tomat, masak lagi sebentar hingga kol empuk, tingkat ke_empukan pada kol sesuai selera ya, klo saya suka agak crunchy jadi setelah masuk kol, saya masak sebentar saja, test rasa jika sudah pas, masukkan potongan daun bawang dan sejimpit bawang goreng aduk rata, matikan api kompor..
  6. Taburi dengan bawang goreng, dan semangkuk sop sayur panas nan gurih siap sudah, sajikan dengan nasi putih, telur dadar dan sambal kecap. Alhamdulillah nikmat 😍😋.

Perpaduan antara labu siam dan ebi akan menciptakan hidangan yang begitu sedap. Bumbu yang beragam dengan rasa ebi yang sangat khas akan membuat tumisan menjadi terasa gurih. Oleh karena itulah, anda harus mencoba membuat tumis labu siam ebi ini di rumah. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan.

Resep: Sempurna Sop Sayur Ebi Resep: Sempurna Sop Sayur Ebi Reviewed by enchONE on September 29, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.