Resep: Sedap Sup Krim Jagung #126

Sup Krim Jagung #126. Tutorial semua tentang masakan. #supkrimjagungalakfc #krimjagung #resepmasakanindonesia Cara Membuat Sup Krim Jagung: Didihkan terlebih dahulu air dalam panci tunggu hingga airnya berbuih keatas dan masukan potongan ayam yang sudha dicincang. Masak ayam hingga matang dan warnanya menjadi lebih pucat. Selagi menunggu ayam, panaskan margarin dalam wajan dan tumis bawang bombay hingga tercium bau harum yang sedap.

Sup Krim Jagung #126 Berikut ini Merdeka.com punya resep sup krim jagung manis yang gurih dan nikmat. Sup ini sangat cocok sebagai penghangat badan dikala hujan. Walaupun pembuatannya yang sederhana tidak mengurangi kelezatan sup ini.. Mommy bisa mengolah Sup Krim Jagung #126 dengan 11 resep rahasia dan 6 langkah-langkahnya. beginilah caranya memasaknya.

Ingredients of Sup Krim Jagung #126

  1. Kamu perlu 2 buah dari jagung manis.
  2. Inilah 3 siung dari bawang putih.
  3. Siapkanlah 2 sdm dari margarin utk menumis.
  4. Inilah 1 1/2 sdm dari tepung maizena (larutkan dalam 3 sdm air matang).
  5. Inilah 2 gelas dari air.
  6. Inilah 1 btr dari telur.
  7. Siapkanlah 1/2 sdt dari garam.
  8. Siapkanlah 1/2 sdt dari lada putih bubuk.
  9. Siapkanlah 1/2 sdt dari kaldu jamur.
  10. Kamu perlu dari Topping : seledri.
  11. Siapkanlah dari Pelengkap : boleh roti baguette atau roti foccasia (lihat resep).

Resep sup jagung sendiri memiliki beberapa resep kreasi, diantaranya adalah resep sup jagung bening, sup jagung jahe, sup jagung bakso, dan sup jagung krim. Selain bahan-bahannya yang berbeda, resep-resep tersebut memiliki ciri khasnya masing-masing, dan bisa dikonsumsi pada waktu dan kondisi yang berbeda pula. Sup krim jagung ayam sangat lezat untuk dinikmati di musim penghujan. Rasanya yang hangat dan gurih terasa begitu menggoda dikala cuaca sedang dingin.

Sup Krim Jagung #126 langkah-langkahnya

  1. Pipil jagung dengan cara diiris. Sebagian jagung ditumbuk atau dichopper. Sisihkan.
  2. Panaskan wajan, masukan margarin tunggu sampai cair, masukan bawang putih tumis sampai layu dan harum.
  3. Tambahkan air, tunggu sampai mendidih.
  4. Masukkan jagung, tunggu sebentar smpe cukup lunak. Masukan telur yg telah di kocok sambil terus diaduk sehingga tidak menggumpal. Tambahkan garam, lada, kaldu jamur. Aduk rata.
  5. Tambahkan larutan tepung maizena, aduk cepat sampai rata. Tunggu mendidih. Cek rasa. Angkat.
  6. Siap disajikan dengan pelengkapnya.

Menurut saya, resep sup krim jagung ini dapat juga dijadikan alternatif makanan dikala salah satu keluarga kita mengalami sakit tenggorokan atau demam misalnya, karena biasanya orang yang mengalami sakit nafsu makan berkurang atau kesulitan. Selain itu sup krim jagung juga cocok untuk dijadikan menu praktis di kala lapar melanda tengah malam. Dengan segala kesederhanaannya, tetap sup krim jagung ini tampil menawan. Apalagi di resep ini ada beberapa hal yang bisa kita tambahkan agar sup ini semakin lezat. Selain dinikmati begitu saja, sup krim jagung juga enak dinikmati bersama roti.

Resep: Sedap Sup Krim Jagung #126 Resep: Sedap Sup Krim Jagung #126 Reviewed by enchONE on September 26, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.