Resep: Sedap Sup Iga Sawi Asin Simple banget

Sup Iga Sawi Asin Simple banget. Bumbunya simple dan masaknya juga simple. Tapi rasanya, ga simple alias enak bangeeeet. Ternyata membuat sawi asin sendiri sangat mudah, yang diperlukan hanyalah kesabaran karena membutuhkan waktu minimal tiga hari untuk membuat sawi siap disantap atau diolah menjadi aneka masakan lainnya.

Sup Iga Sawi Asin Simple banget Semangkuk sop yang gurih, panas dan segar! Hi, siapa disini yang suka makan Sup Iga pakai sawi asin? Dikeluarga saya, biasanya kami buat sawi asin sendiri. Mommy bisa mengolah Sup Iga Sawi Asin Simple banget melalui 12 resep dan 5 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara mengerjakannya.

Ingredients of Sup Iga Sawi Asin Simple banget

  1. Siapkanlah 500 gram dari Iga Sapi.
  2. Kamu perlu 2 ikat dari sawi asin.
  3. Siapkanlah 4 buah dari tahu putih dipotong-potong.
  4. Kamu perlu 3 siung dari bawang putih, digeprek.
  5. Siapkanlah 1 ruas dari jahe.
  6. Siapkanlah 1 butir dari pala, dikeprek.
  7. Kamu perlu 1 SDM dari minyak wijen.
  8. Siapkanlah 3 buah dari tomat hijau (bisa diskip).
  9. Kamu perlu 3 sdm dari minyak goreng.
  10. Kamu perlu secukupnya dari Garam.
  11. Siapkanlah secukupnya dari Kaldu jamur.
  12. Inilah secukupnya dari Merica.

Bahannya dari sawi pahit yang diremas dengan garam sampai layu, dicuci bersih, lalu. Lihat juga resep Sup Baikut Sawi Asin (non halal) enak lainnya! Membuat sawi asin ternyata sangat mudah! Hasil browsing, baca sana-sini dan mengkombinasikan aneka resep agar seusai dengan keinginan, maka dalam tiga hari saya pun memiliki sekotak wadah sawi asin dengan rasa yang mantap, tak kalah dengan yang dijual di pasar.

Sup Iga Sawi Asin Simple banget langkah-langkahnya

  1. Rebus daging sapi dengan pala dan garam sampai empuk.
  2. Jika sudah empuk, tumis jahe dan bawang putih sampai harum, kemudian tuangkan ke kuah kaldu Iga beseta minyaknya.
  3. Tambahkan sawi putih, tahu putih dan tomat hijau.
  4. Bumbui garam, merica dan kaldu jamur. Koreksi rasa.
  5. Masak hingga semua bahan matang. Sajikan.

Bedanya adalah homemade sawi asin ini bebas pengawet dan bersih. Hal pertama yang anda perlukan untuk membuatnya adalah mencuci sawi. Sisihkan air kaldunya, kita akan menggunakannya untuk memasak saus dan sisa kaldu bisa dibekukan untuk digunakan memasak sup atau sayuran berkuah lainnya. Gunakan wajan bekas menggoreng iga, tidak perlu menambahkan minyak jika sudah cukup banyak minyak di wajan. Sop ikan Sawi Asin by Sisca Soewitomo @Rahasia Ibu Masak.

Resep: Sedap Sup Iga Sawi Asin Simple banget Resep: Sedap Sup Iga Sawi Asin Simple banget Reviewed by enchONE on September 08, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.