Resep: Bercita Rasa Sop Perintilan Ayam

Sop Perintilan Ayam. Menu yang bisa Anda pesan adalah nasi timbal, ayam goreng spesial, sayur asem, sambal teri kacang, tempe bacem, ikan asin dan masih banyak lagi. Penyuka masakan pedas pun bisa mencicipi beraneka macam sambal yang tesedia di Koki Sunda. Depot Wilis menjual beraneka ragam menu makanan, mulai dari soto, gule, rawon, sop buntut, kare dan lain-lain.

Sop Perintilan Ayam Dimakan dengan nasi, taoge mentah dan sambal mantap. Sate ini juga legenda kuliner di Kediri. Jika Lagi Berkunjung ke Jogja, Uji Level Pedasmu dengan Santap Makanan Ini. Ibu Bisa mengolah Sop Perintilan Ayam dengan 8 resep dan 3 caranya. beginilah caranya mengerjakannya.

Ingredients of Sop Perintilan Ayam

  1. Inilah 300 gram dari ceker dan leher ayam yang sudah dibersihkan.
  2. Inilah 5 batang dari buncis, potong 3cm.
  3. Siapkanlah 1 batang dari wortel, potong-potong.
  4. Siapkanlah 5 lembar dari kol, potong-potong.
  5. Inilah 3 sdm dari baceman bawang.
  6. Inilah Sejumput dari garam dan gula pasir.
  7. Inilah 2 sdt dari kaldu jamur.
  8. Inilah 800 ml dari air.

Banyak orang yang bilang bahwa makanan pedas mampu membangkitkan selera makan. Makanya, makanan pedas selalu disukai banyak orang meski pun harus keringetan saat memakannya. Buat yang udah baca buku "Ocehan si Mbot" mungkin masih inget, ada sebuah bab yang 'ngasih tau' apa bahasa Inggrisnya 'ayam kampung'. Sumbernya adalah menu sebuah restoran yang menulis ayam kampung sebagai. ah, baca dong bukunya! :-p Nah, masih terkait dengan perjalanan Tour de Jawa-Sumatera yang mempertemukan gue dengan Mas Kodak sang gadget freak, gue… Maksudnya tanpa campur-campur perintilan lain misalkan pangsit atau bakso.

Sop Perintilan Ayam cara membuatnya

  1. Didihkan air, masukan ceker, kulit, kepala dan leher ayam masak hingga empuk..
  2. Masukan semua sayuran, tambahkan baceman bawang, garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Koreksi rasanya..
  3. Siap disajikan..

Sebenernya untuk ayamnya juga aku rada ga terlalu pengen sih, karena aku suka makan mie tanpa ayam sebenernya. Tapi berhubung kalo pesen gituan bareng Pak Suami terus ketahuan ga pake ayam alias mie doang, pasti aku dijitak sih wkwkwkkw, maksudnya dikatain masa makannya. Alhamdulillahnya sih sekarang sedikit demi aku udah mulai mempersiapkan perintilan-perintilan pendukung, agar memudahkan semua pekerjaan aku nantinya. dan agar aku tetap ada di jalur yang benar gak melenceng lirik kasur dan guling lagi. untuk pekerjaan blog dan youtube contohnya aku audah membuat planner book yg aku desain sendiri sesuai selera, desainnya dibuat unyu vanget demi meningkatkan mood. Tapi gue gak begitu suka yang ini karena menurut gue sedikit hambar dan kurang pedas. Mienya sendiri memang homemade, tanpa pengawet dan memiliki cita rasa lain dari mie lainnya.

Resep: Bercita Rasa Sop Perintilan Ayam Resep: Bercita Rasa Sop Perintilan Ayam Reviewed by enchONE on September 27, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.